Jenis Ikan Koi Blitar Terbaru 2018

Jenis Ikan Koi Blitar Terbaru 2018

Siapa sih yang tak kenal dengan ikan hias satu ini, sejak dulu ikan ini menjadi primadona di kalangan pengobi kan hias. Tepatnya sejak kekaisaran Jepang, ikan koi ini menjadkan simbol kekuasaan serta kekayaan bagi pemiliknya. Selain itu, ikan koi ini juga biasa digunakan sebagai souvenir atau hadiah kepada petinggi negara yang hendak berkunjung ke Jepang. Untuk anda yang ingin memelihara ikan koi ini, anda bisa mendapatkannya toko-toko ikan koi blitar.

Ikan koi ini masuk ke Indonesia dibawa oleh kaisar Akihito, sebagai cinderamata ynag diserahkan kepada Presiden Soeharto di tahun 1991. Hal ini dilakukan karena sekitar 1962 Akihito masih menjadi pangeran, saat berkunjung ke Indonesia dirinya melihat ikan emas dan ingin menyilangkan ikan koi dengan ikan emas. Saat dilakukan persilangan itu dirinya mendapati, campuran corak warna yang lebih menarik di tubuh ikan koi.

Lalu apa bedanya dengan ikan koi dari blitar? Ikan koi yang berasal dari blitar ini merupakan ikan jenis persilangan baru. Dimana persilangan ini berhasil didapatkan, setelah melalui proses yang panjang. Diberi sebutan koi blitar karena jenis ini merupaka budidaya koi asal Jepang yang masih murni, pembudidiaya asal Blitar selalu berusaha menjaga kemurnian keturunannya. Karena hal inilah kenapa banyak orang jual ikan koi, karena banyaknya peminat ikan koi ini.

Jenis Ikan koi

  1. Kan Koi Tacho

Ikan koi ini memiliki ciri khas yang unik, dimana sekujur tubuhnya memiliki warna putih bersih dan hanya terdapat titik merah di kepalanya.

  1. Ikan Koi Orgon

Ikan Koi jenis ini ditandai dengan adanya warna emas di tubuhnya, dimana karena warna ini dirinya banyak dicari penghobi ikan koi.

  1. Ikan Koi Kohaku

Ikan ini merupakan ikan koi yang memiki haga paling mahal, dikarenakan ikan ini merupakan ikan tertua diantara jenis lainnya. Ciri utamanya adalah warna dasar putih, dengan corak merah.

  1. Ikan Koi Shusui

Ini merupakan ikan koi yang masih memiliki keturunan dengan ikan asagi, fimana anda akan sedikit kesulitan untuk membedakan ikan koi ini dengan asagi. Cirinya adalah adanya sisik dorsal dan jaring biru pada koi asagi.

Back to Top